antifacebook.net

Personal blog yang menyajikan berbagai macam informasi unik dan menarik.

5 Penyebab Ruam Kulit Bayi dan Solusi yang Bisa Diambil

Ruam dan iritasi pada kulit bayi sebenarnya adalah hal yang sangat umum terjadi. Kondisi kulit bayi yang masih sangat sensitif tidak bisa terlepas dari ruam dan iritasi. Anda bisa beli Cetaphil Baby sebagai satu pilihan produk kulit yang aman untuk bayi. Selain itu, Anda juga bisa mencegah ruam dan iritasi dengan memahami pemicunya terlebih dahulu.

Penyebab Ruam Kulit Bayi

 

Banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya ruam serta iritasi pada kulit bayi. Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya ruam yang bisa berlanjut pada iritasi bayi.

1.     Kebersihan Popok Tidak Terjaga

Pemakaian popok sekali pakai atau diaper memang sangatlah praktis. Namun, orang tua harus memperhatikan kebersihan diaper ini dengan cermat. Penggantian diaper harus dilakukan sesering mungkin agar kulit bayi tidak terpapar bakteri untuk waktu yang lama. Jika diaper tidak sering-sering diganti maka area pantat bisa lembab, terpapar bakteri, lalu muncullah ruam popok dan iritasi.

2.     Keringat

Produksi keringat berlebih pada tubuh bayi juga bisa menyebabkan munculnya ruam juga iritasi. Apalagi jika bayi tidak mendapatkan sirkulasi udara yang mencukupi. Kondisi ini disebut sebagai biang keringat yang bisa memunculkan tanda-tanda kemerahan dan gatal pada kulit bayi.

Sebagai solusinya, orang tua sebaiknya memakaikan si kecil baju yang nyaman dan punya sirkulasi udara yang baik.

3.     Penggunaan Produk yang Tidak Cocok

Pemakaian produk perawatan kulit yang tidak sesuai juga bisa memicu munculnya ruam serta iritasi. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih jenis produk yang tepat. Bahan atau kandungan dalam produk harus diperhatikan agar tidak memicu iritasi. Beli Cetaphil Baby juga bisa jadi pilihan tepat karena produk ini memiliki formula yang gentle dan aman untuk kulit sensitif si kecil.

4.     Riwayat Alergi

Jika ada riwayat alergi yang didapat dari orang tua, maka bisa dipastikan kulit si kecil akan rentan mengalami iritasi. Jika hal ini terjadi maka orang tua perlu waspada dan meneliti apa yang bisa memicu iritasi atau alergi pada kulit si kecil. Hindarkan si kecil dari hal-hal yang bisa memicu alergi tersebut.

5.     Pemakaian Baju yang Salah

Ternyata pilihan baju juga bisa berpengaruh pada munculnya ruam dan iritasi kulit bayi. Hindari pemakaian baju dengan bahan yang kasar. Gesekan baju dengan kulit bisa menyebabkan terjadinya ruam kemudian mengarah ke iritasi dan luka. Pilih jenis baju berbahan lembut apalagi untuk bayi baru lahir yang kulitnya begitu lembut dan tipis.

Itulah beberapa penyebab ruam dan iritasi kulit bayi. Hindarkan kulit bayi dari semua penyebab iritasi ini. Anda bisa berbelanja di toko online perlengkapan bayi untuk mendapatkan produk-produk yang ampuh menjaga kondisi kulit si kecil. Jika sudah terlanjur terjadi iritasi, gunakan jenis produk yang tepat untuk mengatasi kondisi tersebut.